Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 27 Januari 2012

Bina Vokalia MTs Al Hidayah Citaringgul

A.    Latar Belakang
    Madrasah Tsanawiyah Citaringgul adalah salah satu sekolah yang menerapkan pembelajaran plus, antara pengetahuan agama (Islam) dan pengatahuan umum secara proporsional. Disamping pendidikan formal, pendidikan diluar jam pelajaran pun (ekstrakulikuler) menjadi cara untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang bakat. Selain untuk tujuan tersebut, ekstrakulikuler merupakan salah satu syiar MTs Al Hidayah Citaringgul agar masyarakat tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya.
    Salah satu ektrakulikuler pilihan yang ada di MTs Al Hidayah adalah “Bina Vokalia”. Esktrakulikuler ‘Bina Vokalia’ bertujuan mengembangkan potensi siswa-siswi dalam bidang seni suara.  Esktrakulikuler ini dibentuk pertama kali oleh R. Sutisna, S.Pd. pada tahun pembelajaran 2006-2007  sekaligus  beliau yang menjadi pembinanya sampai tahun 2008.
    Pada hari Rabu,  tanggal 27 Agustus 2008, di saat rapat pembentukan panitia LDK pengurus OSIS periode 2008-2009 dan Pelantika Pramuka serta PMR, R. Sutisna, S.Pd. mempercayakan Yusuf Nugraha, S.Pd. untuk menjadi pembina Esktrakulikuler Bina Voklia. Beliau berharap agar ektrakulikuler ini bisa aktif kembali setelah stagnan beberapa bulan..
    Nama ektrakulikuler yang awalnya hanya Bina Vokalia, oleh pembina yang baru ditambahi dengan kata ‘Istrumentalia’ sehingga namanya menjadi Ekstrakulikuler Bina Vokalia dan Istrumentalia. Hal tersebut dimaksudkan untuk mewadahi siswa-siswi yang memiliki potensi dalam bermain musik. Oleh karena itu tujuan ekstrakulikuler ini untuk membina dan mengembangkan bakat siswa-siswi dalam seni suara, juga untuk membina dan mengembangkan bakat siswa-siswa  dalam bermain alat musik.

B.    Tujuan
Esktrakulikuler Bina Vokalia dan Istrumentalia bertujuan untuk membina dan mengembangkat  bakat siswa-siswi MTs Al Hidayah Citaringgul dalam Seni vokal dan istrumentali.
C.    Motto
“KREATIF, RENDAH HATI, DAN SALING MENGHARGAI”


 
 

1 komentar:

  1. I have gone through your site information and it is the same opportunity that I was looking for. The facilities, the process that what you are offering are perfectly matched to my Expectation & very soon you will get Response from my side.
    Honda S2000 AC Compressor

    BalasHapus

 

Kami Punya Cerita

Martsal 1932

Sebuah Nama Sebuah Cerita Di MTs Al Hidayah,
Membuat Seluruh sekolah Lain Bergetar Jika Mendengar Nama Kami Yaitu MARTSAL 1932

Followers

Alamat

MTs Al Hidayah Citaringgul

Jl. Raya Citaringgul 04/02 Ds. Citaringgul
Kec. Babakan Madang - Bogor 16810
Telp : 021 - 87952078
Email : mts-alhidayah_citaringgul@yahoo.co.id