Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 11 Agustus 2012

Marawis MTs Al Hidayah

Marawis adalah salah satu jenis "band tepuk" dengan perkusi sebagai alat musik utamanya. Musik ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Itu tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta.
Marawis MTs Al Hidayah Citaringgul telah memperoleh banyak penghargaan dari berbagai festival dan kegiatan lomba, sehingga banyak diantara mereka yang mengikuti eksul marawis ini memperoleh beasiswa dari pihak sekolah.
Musik ini menggunakan hajir (gendang besar) berdiameter 45 Cm dengan tinggi 60-70 Cm, marawis (gendang kecil) berdiameter 20 Cm dengan tinggi 19 Cm, dumbuk (sejenis gendang yang berbentuk seperti dandang, memiliki diameter yang berbeda pada kedua sisinya), serta dua potong kayu bulat berdiameter sepuluh sentimeter. Kadang kala perkusi dilengkapi dengan tamborin atau krecek. 


Marawis Di MTs Al Hidayah Sering berubah Jadwal. Tetapi Latihan Marawis ini dilakukan 4 Kali Dalam Satu Minggu Sehabis Pulang Sekolah.

Ketua Umu/Pembina Marawis : Bapak Suherman (biasa Dipanggil Pak Suhe..hehe) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Kami Punya Cerita

Martsal 1932

Sebuah Nama Sebuah Cerita Di MTs Al Hidayah,
Membuat Seluruh sekolah Lain Bergetar Jika Mendengar Nama Kami Yaitu MARTSAL 1932

Followers

Alamat

MTs Al Hidayah Citaringgul

Jl. Raya Citaringgul 04/02 Ds. Citaringgul
Kec. Babakan Madang - Bogor 16810
Telp : 021 - 87952078
Email : mts-alhidayah_citaringgul@yahoo.co.id