Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 12 Agustus 2012

Bukber OSIS MTs Al Hidayah

 
S
ore itu, Sabtu 11 Agustus 2012, MTs Al Hidayah Citaringgul tampak tidak seperti biasanya. Beberapa anak OSIS berseragam hitam putih hilir mudik mengangkut Nasi Bok ke dalam ruang kelas. Selain itu, disamping rungan tempat menyimpan makan, sekitar 60 siswa yang merupakan perwakilan dari kelas VII, VIII, dan IX, sudah berkumpul sambil asik menikmati penampilan tim Marawis MTs Al Hidayah Citaringgul asuhan bapak Suherman. Tampak juga hadir kepala Madrasah (Drs. R.H.Tedi Muhtadin), PKM Kesiswaan (Ujang Muhamad, S,P.), pembina OSIS (Eman Muhtar, S.Pd.I), Juga beberapa pembina eskul dan guru.
Dua lagu bernuansa arab dengan iringan tepukan hajir, tumbuk, juga marawis telah berlalu. Kini terdengar alunan musik Pop religi dengan iringan gitar akustik, recorder, pianika, angkul, dan juga zimbe dari anggota eskul bina Vokalia dan instrumentalia. Mereka membawakan lagu “Kebesaranmu” dari Zivilia, dan “Allahu Akbar’ dari Ungu yang diaransemen ulang.
Menjelang pukul 17.15, acara inti dimulai dengan pembaan ayat suci Al Quran oleh Tia Ayu Lestari kelas 9.3 dengan saritilawahnya Ujang kelas 9.4. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari PKM kesiswaan. Pada kesempatan tersebut, beliau berpesan agar Ramadhan ini dijadikan moment untuk bisa lebih memperbaiki diri supaya lebih giat belajar dan disiplin mengikuti atura. Hal senada pun diungkapan juga oleh kepala madrasah ketika menyampaikan sambutannya. Selain itu, Drs, R.H.Tedi Muhtadin, menekankan juga agar siswa berpuasa yang sungguh-sungguh dan tidak berbohorng.a
Setelah selesai sambutan, tampil pembina Rohis (Drs. Yuyun Yuniardi) memimpin pembacan hadiah kepada ahli kubur. Ini tradisi yang selalu dilakukan di MTs ketika menyelenggarakan sebuah kegiatan. Dibagian inti acara, Pembina OSIS menyampaikan kuliah menjelang Ramadhan tentang hikmah puasa. Acara ditutup dengan berbuk puasa yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Kami Punya Cerita

Martsal 1932

Sebuah Nama Sebuah Cerita Di MTs Al Hidayah,
Membuat Seluruh sekolah Lain Bergetar Jika Mendengar Nama Kami Yaitu MARTSAL 1932

Followers

Alamat

MTs Al Hidayah Citaringgul

Jl. Raya Citaringgul 04/02 Ds. Citaringgul
Kec. Babakan Madang - Bogor 16810
Telp : 021 - 87952078
Email : mts-alhidayah_citaringgul@yahoo.co.id